10 (Sepuluh) Tips Memilih Mesin Es Krim Gelato

admin Avatar

Penggemar gelato, es krim khas Italia ini, cukup banyak. Sehingga banyak restoran dan café yang tertarik untuk menyediakan gelato. Guna pembuatannya maka diperlukan Mesin Es Krim Gelato. Berikut ini adalah tips dalam memilihnya.

Perhatikan Kapasitas Mesin

Tiap mesin memiliki kemampuan menghasilkan output dalam kapasitasnya masing-masing. Juga dengan tingkat kecepatannya. Sesuaikan dengan kebutuhannya.

Metode Cara Pembekuannya

Terdapat mesin es krim dengan cara pembekuan dengan metode mangkuk atau kompresor, ataupun menggunakan metode pembekuan yang lain.

Perhatikan Kebutuhan Daya Listriknya

Cek dengan ketersediaan daya listrik yang ada. Pastikan memadai dan mencukupi. Sehingga mesin es krim gelato bisa dipergunakan sehari-hari dan tidak mengganggu penggunaan peralatan yang lainnya.

Merk Mesin Es Krim Gelato

Merk yang ternama biasanya harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan harga merk yang baru dan kurang terkenal. Hal ini karena biaya marketing dan biaya promosinya akan dibebankan kepada konsumen. Namun biasanya kualitasnya cenderung lebih bisa diandalkan.

Kompresor Mesin Es Krim Gelato

Perhatikan kualitas kompresor mesinnya. Hal ini karena kompresor adalah bagian utama mesin es krim gelato yang akan menentukan hasil kinerjanya. Biasanya makin tinggi harganya maka akan makin bagus kualitas kompresornya dan akan makin lama daya tahan usia mesinnya.

Bahan Mesin Es Krim Gelato

Pilih mesin es krim gelato yang terbuat dari bahan pilihan, yang kokoh dan anti karat. Sehingga bisa memiliki daya pakai dalam jangka panjang.

Garansi Mesin Es Krim Gelato

Pilih mesin es krim gelato yang menawarkan garansi dan cukup panjang masa garansinya. Dengan begitu jika terjadi kerusakan selama masa garansi maka bisa dilakukan penukaran ataupun mendapat jasa perbaikan secara gratis. Perhatikan pula jenis garansinya selain masa berlaku garansinya.

Layanan After Sales Service Mesin Es Krim Gelato dan Ketersediaan Suku Cadangnya

Perhatikan layanan purna jualnya. Pastikan tersedia di kota Anda dengan baik dan spare part atau suku cadangnya juga mudah diperoleh. Dengan demikian maka jika terjadi kendala atau kerusakan bisa segera diperbaiki dan dalam biaya yang tidak terlalu mahal.

Fitur Pelengkap Tambahan

Perhatikan pula beberapa fitur tambahan pelengkap yang tersedia dalam suatu mesin ek krim gelato, yang bisa memudahkan pengoperasiannya. Seperti beberapa berikut ini.

Counting Function atau Penghitung Keluaran Produksi

Fitur untuk fungsi ini akan memudahkan dalam menghitung jumlah cone soft ice cream atau gelas cup gelato yang sudah dihasilkan. Jadi akan memudahkan dan sangat efektif guna mengontrol jumlah penjualan yang telah dilakukan oleh pegawai.

Alarm Penanda

Adanya alarm penanda telah selesainya suatu tahapan proses juga akan sangat membantu dalam proses pengoperasian mesinnya.

Perhatikan Ukuran, Berat dan Desain juga Model serta Warnanya

Pastikan cocok dengan berbagai peralatan dan interior di ruangan yang lainnya yang telah lebih dulu ada. Dengan begitu maka bisa tampil serasi dan saling mendukung.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat akan membeli mesin es krim gelato.

admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *