Inilah Perawatan Yang Ditangani Oleh Dokter Gigi Bandung Spesialis Konservasi Gigi

Ilustrasi dokter gigi bandung
admin Avatar

Terdapat sejumlah jenis spesialis dokter gigi, salah satunya yakni dokter gigi spesialis konservasi gigi. Di Bandung, Anda dapat menemukan berbagai dokter gigi Bandung dengan spesialis konservasi gigi yang profesional. Spesialis konservasi gigi lebih fokus pada upaya penanganan kerusakan pada gigi, dan inilah pembahasan lainnya seputar dokter spesialis konservasi gigi. 

Mengenal Tentang Dokter Spesialis Konservasi Gigi

Dokter gigi dengan spesialis konservasi gigi disebut juga spesialis Endodontist. Dokter dengan spesialisasi ini memiliki peranan menjalankan berbagai tindakan medis untuk menjaga atau mempertahankan gigi rusak agar bisa tetap berfungsi dengan normal. Tindakan tindakan medis tersebut meliputi perawatan gigi yang berlubang, melakukan tindakan bedah endodontik, dan lain sebagainya.

Dokter spesialis konservasi gigi akan lebih berfokus pada perbaikan gigi yang sudah mengalami kerusakan atau pembusukan agar sampai kedepannya tetap bisa dipertahankan. Bahkan tugas dokter gigi spesialis konservasi gigi tersebut tidak hanya menjaga supaya gigi tetap berfungsi semestinya, tetapi juga mempertahankan dari segi estetika gigi. 

Jaringan yang ada di dalam gigi dapat sewaktu-waktu mengalami berbagai jenis gangguan kesehatan, contohnya seperti gigi berlubang, abses gigi, cedera gigi, serta patah atau keretakan pada gigi. Ada banyak rekomendasi dokter gigi Bandung dengan spesialis konservasi gigi, jika hendak periksa ke spesialis tersebut, pastikan Anda memilih salah satu yang tepat dan cocok.

Perawatan Gigi yang Ditangani Dokter Gigi Bandung Spesialis Konservasi Gigi

Pada pembahasan di atas tadi, Anda telah mengetahui secara sekilas apa saja cakupan tugas perawatan gigi yang ditangani spesialis konservasi gigi. Selain melakukan perawatan terhadap gigi berlubang atau penambalan pada gigi, berbagai perawatan gigi lainnya yang biasanya dapat ditangani oleh dokter gigi spesialis konservasi gigi antara lain yaitu : 

  • Perawatan pada saluran akar gigi
  • Bedah endodontik, contohnya kasus trauma gigi yang diakibatkan kecelakaan ataupun cedera
  • Implan gigi
  • Pemutihan gigi, seperti bleaching dan veneer

Demikianlah mengenai dokter gigi spesialis konservasi gigi beserta cakupan perawatan gigi yang ditangani oleh dokter gigi Bandung dengan spesialis konservasi gigi. Jika Anda punya masalah pada gigi/mulut dan belum yakin apakah harus ke spesialis ini atau tidak, maka bisa periksakan ke dokter gigi umum terlebih dahulu.

admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *