Tindakan Dokter Orthopedi Surabaya Terbaik Spesialis Rekonstruksi Sendi

ortopedi
admin Avatar

Hadirnya dr. Pramono Ari Wibowo, Sp.OT sebagai salah satu dr orthopedi Surabaya terbaik di National Hospital semakin memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi. Apalagi, beliau spesialis yang mampu menangani berbagai keluhan dan gangguan kesehatan, termasuk rekonstruksi pada kerusakan sendi.

Ada beberapa alasan yang mengharuskan seseorang mengambil tindakan rekonstruksi. Misalnya cedera parah pada sendi, kelainan bentuk, infeksi, sampai tumor dan kanker. Untuk itu pula spesialis seperti dr. Pramono Ari Wibowo, Sp.OT akan melakukan pemeriksaan mendetail supaya hasil diagnosisnya akurat dan membantu pengobatan pasien.

Diagnosis dan tindakan rekonstruksi

Pada tahap awal, dokter ortopedi dan traumatologi dengan spesialis rekonstruksi akan melakukan diagnosis. Khususnya pada bagian tubuh pasien yang mengalami gangguan tulang, jaringan, serta otot. Tingkat keparahannya pun akan diperiksa, terutama kalau penyebabnya cedera.

Adapun dalam penentuan diagnosisnya, dokter dapat memeriksa fisik pasien dengan rangkaian tes penunjang. Beberapa di antaranya adalah tes darah, tes urine, USG, CT scan, rontgen, dan MRI. dr orthopedi Surabaya terbaik akan mengambil tindakan-tindakan berikut sesuai kondisi pasien:

  • Pemberian obat. Jenis obat-obatan yang diresepkan dapat berupa obat anti-nyeri golongan NSAIDs untuk meredakan nyeri. Ada pula antibiotik untuk infeksi, serta suplemen vitamin D dan suplemen untuk pemulihan;
  • Tindakan operasi. Dokter berhak mengambil tindakan operasi bila diperlukan. Jenis-jenis operasinya dapat berkaitan dengan penggantian sendi, fiksasi internal, penggabungan (fusi), osteotomi, perbaikan jaringan lunak, rekonstruksi pembuluh darah, hingga amputasi;
  • Pasien-pasien yang telah menjalani operasi tertentu akan diminta menjalani fisioterapi. Para dokter pun biasanya bekerjasama dengan dokter spesialis lainnya seperti dokter anestesi, dokter reumatologi, dokter rehabilitasi, hingga dokter penyakit dalam.

Waktu tepat untuk memeriksakan diri ke dokter

Anda disarankan berkonsultasi ke spesialis rekonstruksi seperti dr. Pramono Ari Wibowo Sp.OT apabila mendapat rujukan. Namun, ada gejala tertentu yang memerlukan pemeriksaan cepat. Di antaranya nyeri yang tak membaik, pembengkakan, cedera yang membuat tubuh sulit bergerak, sampai perubahan bentuk tulang dan sendi.

Selamat berkonsultasi dengan dr orthopedi Surabaya terbaik!

admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *