Kelebihan dan Harga Cat Propan Exterior Bikin Rumah Semakin Bagus

harga cat propan exterior
admin Avatar

Cat Propan merupakan salah satu cat yang bagus, berkualitas, dan saat ini menjadi salah satu cat terbaik di pasaran. Harga cat Propan exterior sendiri cukup beragam, harga biasanya sesuai dengan berat cat dan juga jenis cat Propan tersebut. Untuk menjelaskannya, simak uraian ini! 

Kelebihan Cat Propan untuk Eksterior Rumah 

Eksterior rumah menjadi hal penting yang wajib diperhatikan, karena eksterior rumah adalah bagian utama yang bisa terlihat dari rumah. Penggunaan eksterior rumah memakai cat eksterior Propan mempunyai kelebihan sebagai berikut: 

1. Teknologi Anti Bocor 

Cat Propan menjadi salah satu cat dengan teknologi anti bocor. Kondisi ini berlaku untuk semua varian Propan. Cat yang anti bocor membuat eksterior rumah menjadi indah dan menarik. 

Teknologi anti bocor membuat cat bisa langsung mencegah air merembes supaya tidak masuk dalam tembok. Dengan cara ini, rumah Anda bisa terhindari dari berbagai kebocoran sebab rembesan air.

2. Tahan dengan Alkali 

Cat Propan juga mempunyai kelebihan tahan terhadap alkali, tidak mampu menyerap debu, serta yang pasti cat ini akan tetap bersih dengan warnanya yang cemerlang. Cat Propan telah mempunyai sertifikasi ramah lingkungan sebab tidak memakai bahan yang berbahaya. 

3. Warna Cat Eksterior yang Menarik 

Warna cat eksterior dari Propan menawarkan cat dengan warna yang menarik dan varian yang beragam. Anda bisa menyesuaikan sendiri varian warna cat dengan keinginan.  

4. Pengaplikasiannya Mudah 

Cat Propan sangat mudah diaplikasikan pada permukaan apa saja, contohnya untuk permukaan tembok, kayu, dan lainnya. Hasil finishing juga sangat bagus, halus, dan pastinya tembok semakin sejuk dan menawan. 

5. Mudah Kering 

Cat exterior Propan mudah kering daripada merek cat yang lain. Mempunyai daya tutup yang tinggi dengan ini penggunaan cat akan semakin hemat. Satu kaleng cat Propan dapat digunakan untuk menutup dinding yang luas. 

Tips Memilih Cat Rumah yang Bagus 

Memilih cat tembok untuk eksterior rumah harus memperhatikan tips berikut ini: 

  1. Memikirkan konsep rumah yang akan Anda cat. Pikirkan konsep rumah sesuai keinginan dan bisa meningkatkan mood Anda. 
  2. Pahami cara penggunaan cat Propan yang benar. Contohnya dinding harus dibersihkan dahulu sebelum dicat dan lainnya. 
  3. Pilih warna cat yang senada dengan konsep dekorasi rumah. 
  4. Tes dahulu warna cat Propan tersebut. Caranya dengan mengaplikasikan cat di atas poster atau di beberapa tembok rumah. Tes ini bisa membantu Anda mempertimbangkan warna cat yang terbaik dan cocok untuk dekorasi rumah. 
  5. Menentukan transisi warna yang tepat. Anda bisa memadukan warna yang sejuk, misalnya warna grey pada area eksterior rumah. Warna yang kalem membuat penghuni rumah lebih tenang. 

Harga Cat Propan Exterior 

Harga cat Propan untuk eksterior rumah sangat terjangkau. Untuk harga cat dengan ukuran 5 kg, harganya mencapai Rp200 ribuan. Harga cat Propan berbeda-beda, berdasarkan jenis catnya, ukuran cat, dan lokasi pembelian. 

Demikianlah penjelasan tentang harga cat Propan exterior yang menarik untuk diketahui dan bisa dijadikan review untuk membeli cat Propan. Semoga Bermanfaat! 

admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *