Anti Hidangan Dingin, Ini Keuntungan Griddle Electric untuk Acara Pesta!

admin Avatar

Mengadakan pesta atau acara keluarga di rumah paling afdol menyajikan aneka hidangan segar, hangat, dan dimasak sendiri. Supaya masakan tetap terjaga kualitasnya, tak ada salahnya memasak langsung di atas wajan bernama griddle electric. Alat masak berteknologi ini telah lama diandalkan sebagai alat masak masa kini. Mengapa bisa?

Hidangkan Makanan Segar di Pesta

Berpesta tak lengkap jika tak ada acara makan-makan. Sensasi makan paling nikmat apabila disajikan dalam kondisi panas dan baru dimasak. Hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan griddle elektrik yang sesuai untuk berbagai kebutuhan, termasuk digunakan pada acara pesta. Apa saja kelebihannya?

  • Anti makanan dingin

Tidak semua orang suka, juga kebanyakan makanan kurang cocok disajikan dalam kondisi dingin yang membuat teksturnya makin keras. Griddle elektrik ini dapat dimanfaatkan untuk memasak hidangan langsung atau dipanaskan terlebih dulu, sehingga tak ada lagi makanan dingin tersaji.

  • Rasa lebih nikmat

Makanan yang dihidangkan dalam kondisi baru matang tentu punya cita rasa lebih nikmat dibandingkan yang dibiarkan sudah dingin dan mengeras. Dengan begitu, momen berpesta dan makan-makan jadi terasa makin spesial.

  • Praktis

Tidak perlu memasang alat masak seperti kompor, anda hanya perlu siapkan meja datar dan arus listrik untuk meletakkan serta mengoperasikan wajan.

  • Serbaguna

Hidangan dalam sebuah pesta tentunya haruslah variatif. Anda dapat memasak aneka ragam hidangan, mulai dari seafood, daging barbekyu, sosis, kentang, roti, dan sebagainya dalam kuantitas banyak sekaligus.

Tips Membeli Griddle Elektrik

Sedang bersiap untuk acara pesta dan butuh alat masak tambahan? Mari cek tips memberi griddle elektrik seperti berikut :

  1. Ukuran

Tentukanlah ukuran griddle yang sesuai kebutuhan memasak dan area dapur. Meski griddle tak begitu memakan tempat, namun alangkah baiknya tetap disesuaikan kondisi tempat memasak yang ada.

  1. Tenaga

Selanjutnya, tanyakan bagaimana tenaga listrik yang dibutuhkan oleh alat tersebut, seberapa cepat panasnya merata agar anda tak salah membeli.

  1. Permukaan

Setiap produsen griddle memproduksi dalam fitur wajan berbeda. Anda wajib memilih permukaan wajan yang tahan lama, mudah dibersihkan, serta dilapisi fitur anti-lengket untuk memudahkan proses masak dan membersihkan.

  1. Kontrol temperatur

Carilah griddle dengan fitur kontrol temperatur yang memudahkan anda mengatur sendiri suhu panas untuk memasak aneka masakan dan supaya mendapatkan hasil masakan maksimal.

  1. Fitur tambahan

Untuk proses memasak lebih efektif, perhatikan pula apa saja fitur tambahan yang ditawarkan. Biasanya griddle menawarkan juga fitur loyang peniris, timer bawaan, dan tali pengikat untuk kemudahan penyimpanan.

Perawatan Griddle Elektrik

Ikuti cara berikut ini untuk griddle elektrik yang lebih awet :

  • Pembersihan, setelah digunakan langsung lap permukaannya dengan kain lembab. Jika ada residu membandel gunakan pembersih lembut dan spons lembut.
  • Perawatan, cek bagian kelistrikan dan elemen pemanas pada griddle electric secara rutin. Apabila ada kerusakan segera hubungi ahli terkait.
admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *