Lebih Mengenal Tentang Vacuum Pack Machine

admin Avatar

Sirman vacuum machine merupakan teknologi terkini dalam hal pengemasan yang hilangkan udara sebelum dilakukan penyegelan, membuat plastik kemasan jadi sesuai bentuk produk. Mesin ini otomatis hilangkan oksigen untuk mengurangi volume isi, lebih memperpanjang masa simpan produk, cegah pertumbuhan jamur atau bakteri dan penguapan.

Dipakai luas dalam hal pengemasan produk makanan, seperti kopi, keripik, sayur, dan buah. Pentingnya vacuum pack machine ini terletak di pemeliharaan kualitas makanan, menjaga kebersihan produk untuk lebih memperpanjang ketahanan produk, serta mencegah pertumbuhan dari bakteri.

Dengan memakai wadah yang kedap udara, makanan akan tetap lezat dan segar lebih lama dibandingkan metode penyimpanan yang lain. Dengan hilangkan udara dari dalam wadah, wadah kedap udara pastikan penampilan, tekstur, serta rasa dari makanan tetap terjaga.

Ideal untuk mereka yang belanja dalam jumlah besar, ingin untuk menghemat biaya, serta menjaga kesegaran makanan. Wadah kedap udara sangat cocok untuk berbagai macam makanan, dari kering sampai beku, untuk disimpan di kulkas.

Setiap jenis makanan punya tingkat ketahanan berbeda saat disimpan di wadah kedap udara, disesuaikan jenis. Berikut ini sejumlah manfaat dari pemakaian vacuum pack machine.

Manfaat Penggunaan dari Vacuum pack machine

  • Menyimpan Makanan Segar

Pakai penutup kedap udara untuk simpan ikan dan daging selama penyimpanan ataupun persiapan memasak. Ini merupakan cara efektif untuk merendam ikan atau daging sebelum dimasak. Letakkan ikan atau daging mentah di dalam kantong kedap udara kemudian rendam. Ketika udara dihilangkan dari kantong, pori-pori daging jadi terbuka sehingga proses merendam diserap dengan lebih baik.

Anda pun bisa memakai wadah kedap udara untuk simpan daging mentah di kulkas. Pisahkan daging jadi porsi yang Anda inginkan dan kedap udarakan masing-masing porsinya: dagung yang besar bisa disimpan sampai dua ataupun tiga tahun, ikan sampai dua tahun, serta daging giling sampai satu tahun.

Simpan keju di dalam vacuum pack untuk jaga agar segar lebih lama. Beli keju jumlah besar, lalu pisahkan ke porsi kecil. Simpan di vacuum pack dan simpan di kulkas.

Dengan kelembaban serta udara terkunci, keju akan terjaga tetap segar sampai delapan bulan di kulkas.

  • Menyimpan Makanan Kering

Kedapkan makanan kering ketika menyimpan untuk pemakaian di masa mendatang, seperti gula serta gula merah yang cenderung akan mengeras saat terpapar udara. Dengan memakai vacuum pack, makanan kering tak akan serap kelembaban lingkungan, dan juga akan memperpanjang masa simpan.

Pakai vacuum pack untuk simpan biji kopi ataupun kopi giling supaya tetap segar seperti ketika dikemas pertama kali. Pastikan tak ada makanan terjebak di penutup vacuum pack untuk pastikan fungsi selalu optimal.

Vacuum pack pun berfungsi untuk simpan kue pernikahan. Setelah dibekukan, letakkan kue ke vacuum pack, simpan lagi ke lemari pendingin, dan kue akan tetap dalam keadaan segar selama setahun.

Vacuum pack machine merupakan alat pengemasan inovatif yang hilangkan udara dari kemasan sebelum disegel untuk memperpanjang masa simpan serta jaga kesegaran produk. Mesin ini dipakai secara luas di dunia industri makanan untuk mengemas berbagai macam produk seperti buah, makanan kering, sayur, serta daging. Dengan pemakaian tepat, mesin vacuum pack bisa tingkatkan efisiensi penyimpanan serta jaga kualitas produk.

admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *