Kapan Sebaiknya Anda Mengunjungi Dokter Bedah Mulut di Klinik Dokter Gigi Spesialis Jakarta?

praktek dokter gigi
admin Avatar

Jika Anda beranggapan bahwa setiap masalah gigi dan mulut bisa ditangani oleh dokter gigi umum, Anda salah. Anda sebaiknya mengunjungi klinik dokter gigi spesialis jakarta dan membuat janji dengan dokter bedah mulut untuk kasus-kasus yang tidak bisa ditangani oleh dokter gigi umum.

Kondisi yang Bisa Ditangani Dokter Spesialis Bedah Mulut

Nah, apa saja kondisi kesehatan gigi yang membutuhkan penanganan dokter bedah mulut? Dokter bedah mulut yang sudah mengambil pendidikan dokter gigi dan spesialis bedah mulut akan membantu Anda memeriksa kelainan di area mulut dan rahang. Kondisi bibir atau langit-langit mulut sumbing membutuhkan penanganan dokter bedah mulut, misalnya.

Tak hanya itu, dokter bedah mulut di klinik dokter gigi spesialis jakarta juga akan membantu Anda mengatasi abses di area mulut dan rahang. Dokter bedah mulut juga akan menangani tumor, kanker, maupun kista yang tumbuh di area mulut dan rahang.

Tak jarang orang mengalami impaksi atau kegagalan proses pertumbuhan gigi dengan posisi yang tepat. Alhasil, sebagian atau seluruh gigi masih terjebak dalam gusi. Dokter bedah mulut lah yang akan menangani masalah impaksi semacam ini.

Anda juga perlu mengunjungi dokter bedah mulut jika mengalami gangguan sendi penghubung rahang, infeksi di area gigi, gusi, maupun mulut, gangguan gerakan rahang, gangguan posisi atau struktur tulang rahang dan gigi, gangguan saraf di area mulut dan rahang, serta cedera di area mulut dan rahang. Bahkan jika Anda mengalami gangguan tidur seperti mengorok atau sleep apnea, Anda harus mengunjungi dokter bedah mulut.

Kapan Anda Perlu ke Dokter Bedah Mulut?

Segeralah ke dokter bedah mulut jika Anda merasakan beberapa gejala berikut. Salah satu gejala tersebut adalah rasa nyeri, kaku, atau bunyi yang muncul pada rahang. Gusi yang nyeri, bengkak, berdarah, atau bernanah merupakan salah satu alasan kuat untuk mengunjungi dokter bedah mulut.

Jika Anda merasa bentuk rahang tidak selaras dengan gigi, Anda sebaiknya segera membuat janji dengan dokter bedah mulut di klinik dokter gigi spesialis jakarta pilihan Anda. Sekedar kesulitan mengunyah atau menelan juga bisa menjadi alasan untuk pergi ke dokter bedah mulut.

admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *