Cara Paling Mudah Untuk Membedakan Parfum Asli dan Palsu

contoh produk dari tempat jual parfum asli online
admin Avatar

Jual parfum asli online dengan brand yang sudah bernama dan memiliki banyak konsumen akan ada banyak oknum yang memalsukan. Pemalsuan itu sangat tidak terlihat baik itu dari botol, label sampai aroma begitu identik dari produk aslinya. Parfum palsu pastinya akan sangat merugikan karena wanginya tidak akan tahan lama dan komposisinya belum tentu aman. Pada artikel kali ini kita akan membedakan parfum asli dan palsu. 

1.Periksa Pada Kardus Kemasannya

Cara cek parfum asli umumnya akan dikemas menggunakan kardus yang berlapis dengan cellophane kualitas terbaik sehingga dapat melekat secara sempurna dan tidak mudah lepas. Pada parfum palsu umumnya akan diletakkan pada kardus yang sudah dilengkapi label kertas cellophane yang sangat mudah terkelupas maupun berkerut. 

Periksa juga plastik kemasan yang nantinya membungkus kardus tersebut. Parfum asli pastinya akan terbungkus dengan plastik secara rapat tanpa adanya kerutan maupun lipatan yang akan mengganggu. Pada parfum palsu akan dikemas di plastik yang merekat kurang rapi, misalnya menggunakan lem yang dapat diraba dengan tangan. 

  1. Periksa Kardus di Bagian Dalam

Botol parfum yang asli biasanya akan diletakkan pada bagian dalam kardus yang mempunyai lubang maupun konstruksi yang dapat menjaga supaya botol tidak bergoyang. Kardus di bagian dalam tersebut memiliki warna putih yang bersih, tidak keabu-abuan maupun warna yang lainnya. 

  1. Membandingkan Simbol yang Ada dengan Informasi dari Toko Official

Ketika Anda membeli dari tempat jual parfum asli online tidak akan ada salahnya bila membandingkan dengan bentuk dari kemasan di foto maupun toko resminya. Simbol-simbol yang kecil umumnya tidak akan sama karena dapat memiliki perbedaan warna maupun ukuran dimensinya. 

  1. Lihat Pada Warna Cairan 

Pembuat yang dilakukan memang berdasarkan standar kesehatan, brand parfum terkenal memang akan sangat jarang sekali memakai zat pewarna di dalam setiap produknya. Jadi, cek parfum asli umumnya akan mempunyai cairan lebih pucat atau tanpa adanya warna. Bila Anda nantinya menemukan parfum dengan cairan yang memiliki warna lebih pekat maka harus berhati-hati karena bisa jadi itu parfum palsu. 

  1. Lihat Kesimetrisan Pada Tutup Botol

Penggunaan botol yang tidak asli membuat parfum palsu sering memiliki kemasan botol kurang berkualitas. Salah satunya, mempunyai tutup botol yang kurang simetris sehingga akan susah untuk dibuka maupun ditutup. 

  1. Cek Nomor Seri Pada Parfum

Jual parfum asli online umumnya akan mempunyai nomor seri yang melekat pada kardus kemasannya maupun pada bagian bawah botol kemasan. Nomor seri tersebut akan sama dan diletakkan dengan cara pabrikan atau tidak ditempel memakai bahan perekat apapun. Sedangkan parfum palsu akan memiliki nomor seri yang tidak serupa antara di kardus dan botol. Bisa juga sama tetapi diletakkan secara manual.

admin Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *